Saturday, March 28, 2020
Home / Woman Techno / Bayar Google Play Bisa Pakai Uang Tunai

Bayar Google Play Bisa Pakai Uang Tunai

Bayar Google Play Pakai Uang Tunai

Google meluncurkan ‘pending transactions’ atau transaksi tunda yang memungkinkan pengguna bisa membayar dengan cara lain selain kartu kredit atau pembayaran daring. Sekarang bayar Google Play bisa pakai uang tunai!

Pembayaran dengan uang tunai dihadirkan bagi pengguna negara berkembang, yang akses ke kartu kredit masih kurang.

“Kami tahu bahwa pasar negara berkembang adalah area utama pertumbuhan bagi kamu semua. Itulah mengapa kami senang mengumumkan ‘pending transactions’,” kata Director of Engineering Play Store dan Games Google Play, Aurash Mahbod, di Konferensi Pengembang Tahunan Google I/O, dilansir Laman Viva.

Dia menuturkan, pembayaran dengan uang tunai merupakan tingkat baru dari pembayaran tertunda. Contohnya seperti uang tunai, transfer bank, dan debit langsung.

Pilihan itu memberikan pilihan pada pengguna Android sebuah alternatif pembayaran untuk aplikasi berbayar. Dengan demikian, pengguna tak lagi menggunakan kartu kredit, mereka bisa mendapatkan kode bayar dengan menggunakan uang tunai ke toko terdekat.

Pengguna tinggal menunjukkan kode pembayaran pada kasir dan membayar. Sekitar 10 menit setelah menyelesaikan transaksi, mereka akan menerima pembelian dan email bukti telah membayar. Bayar google play jadi mudah!

Namun pengembalian dana tidak akan berbentuk uang kembali, tapi berupa kredit di Play Store. Transaksi tertunda ini merupakan salah satu pembaruan yang hadir pada Google Play Billing Library versi 2.0. Selain itu pembaruan lainnya adalah pilihan ‘Subscribe & Install’.

Dengan pilihan itu, memungkinkan pengguna menjajal uji coba gratis untuk berlangganan di saat mereka memasang aplikasi. Fitur ini akan tersedia di Early Access.

Google Play

Sebelumnya, Google telah meluncurkan berbagai cara bayar Google Play alternatif untuk mendorong penjualan aplikasi berbayar di platformnya. Di Indonesia, Google menjual voucher Google Play Store di mini market.

Voucher yang dijual dengan nominal Rp150 ribu hingga Rp300 ribu. Pengguna tinggal mengisi kode voucer dan saldo akan terisi ke dompet Google pengguna. Mirip dengan cara mengisi voucher isi ulang. Seperti dilansir CNN.

Inisiatif lain adalah kemudahan pembayaran aplikasi dengan pulsa. Dalam setahun terakhir, Google telah bekerjasama dengan lebih dari 20 operator telekomunikasi. Sehingga opsi pembayaran dengan pulsa ini sudah tersedia di 170 negara di dunia. Tapi ternyata, pembayaran lewat pulsa masih belum berhasil mendorong pembelian aplikasi.

Sehingga, inisiatif pembayaran tunda ini ditujukan bagi pengguna yang benar-benar masih bergantung pada pembayaran dengan uang tunai.

Cek Artikel Ini Sis..

Google Doodle Sambut Tahun Baru 2020

Google Doodle 2020 Google turut menyambut malam pergantian tahun dengan doodle yang ada di mesin pencarinya. Menutup …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.